Kamis, 09 Desember 2010

MOTIVASI DAN HARAPAN

Pada Tulisan kali ini mengenai motivasi diri serta harapan-harapan ke depannya, dan motivasi merupakan keinginan, hasrat motor penggerak dalam diri manusia, motivasi berhubungan dengan faktor psikologi manusia yang mencerminkan antara sikap, kebutuhan, dan kepuasan yang terjadi pada diri manusia sedangkan daya dorong yang diluar diri seseorang ditimbulkan oleh pimpinan.
.
Karena pentingnya motivasi karena motivasi adalah hal yang menyebabkan, menyalurkan, dan mendukung prilaku manusia supaya mau bekerja sama secara giat sehingga mencapai hasil yang optimal. Suatu perusahaan dapat berkembang dengan baik dan mampu mencapai tujuannya, karena didasari oleh motivasi.dan Motivasi seseorang sering kali dipengaruhi oleh dua hal berikut :
1.  Seberapa mendesaknya suatu kebutuhan. Misalnya, kita merasa lapar, namun       harus menyelesaikan satu tugas dengan segera. Kalau kita merasa sangat lapar, kita harus makan.
2.  Anggapan bahwa suatu tindakan akan memenuhi suatu kebutuhan. Misalnya, ada dua kebutuhan yang mendesak -- keinginan untuk menyelesaikan tugas atau makan. Persepsi tentang bagaimana kita memandang dua kebutuhan tersebut sangat menentukan mana yang akan diprioritaskan.

Beberapa Motivasi-motivasi yang berguna untuk saya adalah pikiran untuk kuliah mengejar masa depan dan membahagiakan orang tua saya kelak , dan saya sempat berpikir kenapa setiap orang harus kuliah, banyak yang tidak kuliah bisa sukses.
Tapi saya salah dengan kuliah kita bisa berpikir lebih dewasa dan bagaimana bersikap untuk bersikap lebih ilmiah dan berpikiran ke depan . dan kenapa sebab saya termotivasi untuk kuliah dikarenakan teman saya pada saat lulus dari SMA hampir semua berniat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, segala alasan mereka untuk meneruskan ke perguruan tinggi memacu saya untuk meneruskan juga, tetapi terkadang juga ada kendala seperti masalah keuangan atau ekonomi yang menyebabkan sebagian dari teman-teman saya tidak dapat melanjutkan kuliah dan lebih memilih untuk bekerja dan membantu mencari nafkah untuk orang tua dan keluarganya .
Dan ketika masuk perguruan tinggi memilih jurusan adalah hal yang paling rumit karena dibutuhkan pemikiran panjang serta matang agar tidak menyesal kelak di suatu hari. Karena  memilih jurusan di perkuliahan tidak sekedar ikut-ikutan teman atau paksaan dari orang tua, memilih jurusan harus sesuai dengan apa yang kita suka dan apa yang kita bisa. Dan mengapa Saya bisa memilih jurusan sistem informasi dikarenakan motivasi dari kakak saya yang mengatakan sepertinya saya cocok dengan jurusan ini karena saya termasuk orang yang senang dengan seluk beluk komputer beserta program dan softwarenya dan mengapa saya memilih UNIVERSITAS GUNADARMA dikarenakan gunadarma termasuk universitas swasta yang mampu bersaing dengan universitas negeri setara dengannya.
Dan harapan saya ke depannya ketika saya sudah lulus dari perguruan tinggi saya berharap bisa mendapat pekerjaan yang cocok dan sesuai dengan yang saya harapkan dan jurusan yang saya ambil serta saya  berharap kelak menjadi orang sukses serta berguna bagi diri sendiri dan orang-orang lainnya, dan dapat membahagiakan kedua orang tua saya kelak di masa depan , karena kita tak tahu umur manusia, sebelum meninggal cita-cita saya adalah dapat membahagiakan atau membuat bangga orang tua , dan dapat diterima dengan baik di perusahaan yang saya inginkan .

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles