Selasa, 18 Oktober 2011

ANTISIPASI KABUT MENJELANG SEAGAMES


           Penyelenggaraan SEAGAMES 2011 november nanti di Palembang terancam gangguan kabut asap akibat kebakaran hutan., di musim kemarau. “Kalau bencana kabut asap, tentu saja terkait dengan soal pembakaran hutan yang ada di Sumatera Selatan. Pemerintah Sumatera Selatan harus mencegah kebakran hutan, baik yang dilakukan masyarakat maunpun industri perkebunan,” kata Sadat. Sebelumnya Gubernur SumSel Alex Noerdin, mengirim surat kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait kabut asap yang berasal dari kebakaran lahat gambut di beberapa kabupaten di Sumatera Selatan.
Untuk mengantisipasi gangguan ala mini, hujan buatan disiapkan.  “Saya sudah berbicara dengan menteri kehutanan dan pihak terkait. Ada upaya khusus di sana untuk melakukan hujan buatan tetapi kalu hujannya sudah dating maka tidak perlu,” kata Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangengusai rapat dengan Komisi X di DPR. Persiapan untuk merekayasa hujan menurutnya diprioritaskan di Sumatera selatan. Namun saat ini menurutnya, hujan sudah beberapa kali turun sehingga diprediksi sudah masuk musim hujan.
            Adanya asap belum mengganggu arus lalu lintas penerbangan, pelayaran, dan transportai darat, tapi keberadaan asap saat ini telah mengganggu aktifitas masyarakat, seperti pernafasan dan mata pedih.

Sumber:
http://www.beritamusi.com/berita/2011-09/penyelenggaraan-sea-games-xxvi-terancam-banjir-atau-kabut-asap/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles