Selasa, 20 Desember 2011

ETIKA BERPAKAIAN DALAM KAMPUS

Pakaian seseorang akan mencerminkan jiwa dan kepribadian seseorang tersebut yang akan membentuk sikap dan perilaku seseorang tersebut. Oleh karena itu sebagai mahasiswa pakaian haruslah disesuaikan dengan etika yang ada di kampus.
Beberapa etika yang harus diperhatikan dalam berpakaian terutama ke kampus!
- Berpakaian dengan rapi
Sebelum pakai baju jangan lupa setrika pakaian, jangan dari jemuran langsung pake
- Make-up sewajarnya
Jangan ke kampus pake eyeshadow atau bulu mata palsu, niatnya mempercantik wajah malah di cap NORAK!
- Pakai pakaian yang normal
Jangan sampe saltum ke kampus alias salah kostum. Yang penting pake baju yang menutup semua badan. Jangan juga berlebihan misalnya pake dress ke kampus atau hotpants atau baju-baju yang penuh gliter-gliter, pake baju yg normal-normal aja simple tapi tetap modis. Kita ke kampus mau menuntut ilmu bukan mau fashion show!

Etika Berpakaian Di Kampus

Kampus adalah sebuah kompleks atau daerah tertutup yang merupakan kumpulan gedung-gedung universitas atau perguruan tinggi.

Jika kita ingin berpakaian di kampus tentunya harus memenuhi etika, berpakaianlah yang sopan, rapi dan bersih agar kita merasa nyaman ketika belajar.

Dalam hal ini sering kali para kaum hawa yang menjadi perbincangan, rata-rata kaum hawa sering berpakaian yang kurang sopan ketika berada di kampus, misalnya memakai pakaian yang ketat sehingga kaum adam menjadi ‘risih’ ketika melihatnya.

Saran saya, bagi kaum hawa berpakaianlah sesuai dengan norma-norma dan etika yang telah diajarkan sehingga tidak ada yang merasa dirugikan lagi pula kita akan terhindar dari hal-hal buruk yang akan terjadi diluar sana

referensi :

http://id.wikipedia.org/wiki/Pakaian
http://feardao.blogspot.com/2011/12/etika-berpakaian-di-kampus.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles